Langsung ke konten utama

Masih Banyak Orang yang Suka Bunga Riba ?

Masih banyak orang yang suka bunga riba kenapa ya

Tulisan ini mengenai artikel yang berjudul masih demen sama bunga riba, entah apa yang merasukimu coy [solusi property syariah], yang ditulis oleh ustadz Hanif dalam creator nulis.
Saya suka awalannya tentang bunga yang memancing pembaca tentang bunga desa yang sedang mekar-mekarny, tentu banyak orang yang suka dengan bunga. Apalagi bunga desa yang sedang mekar-mekarnya. Aku juga suka.


 
Bunga riba, bunga yang bikin bahagia sementara, dan justru ujungnya akan bikin sengsara. Namun saking banyaknya orang yang suka, bunga ini di puja-puja. Ya ini adalah tentang bunga riba.

Mengikuti tulisan yang dibuat oleh ustadz Hanif, sesuai dengan alurnya. Dijelaskan, banyak orang yang mabuk ketika mencium bunga ini. Mabuk seperti kerasukan setan. Kebayang tidak ya bagi kita, bagaimana orang yang kerasukan setan. Karena mereka menyamakan bunga riba dengan jual beli, seperti yang difirmankan oleh Allah dalam surah Al-Baqarah ayat 257.

Coba renungkan ayat al-qur'an tersebut. Coba ulangi berkali-kali firman Allah itu, biar tambah mantap, menghujam di dalam dada.

Allah menjelaskan orang yang memakan riba itu tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kerasukan setan lantaran penyakit gila. Dan diakhiri dengan penjelasan mereka kekal di dalam neraka. Keadaan mereka yang seperti itu karena mereka berkata atau berpendapat bahwa jual-beli itu sama dengan riba.
Semoga kita termasuk orang-orang yang segera bertobat ketika mengetahui dan memahami bahwa riba adalah haram, bukan sesuatu yang halal ya. Semoga kita termasuk orang-orang yang segera bertaubat dan meninggalkan muamalah riba dan mencukupkan diri dengan modal harta sebagaimana yang dijelaskan oleh Allah.

Karena bagi mereka yang tetap berkeras bahwa riba adalah halal, dan terus melakukan riba itu, padahal Allah telah menjelaskan bahwa Dia telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Dan jika mereka sampai mati dalam keadaan seperti itu, sesungguhnya mereka adalah penghuni-penghuni neraka dan mereka kekal di dalamnya.

Semoga Allah subhanahu Wa ta'ala menjadikan kita termasuk orang-orang yang mukmin as-shiddiqqin, orang yang mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan dan menghalalkan apa yang dihalalkan oleh Allah. Orang-orang yang selalu berpegang teguh terhadap hukum syara sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Allah. Termasuk golongan orang yang dimuliakan oleh Allah dengan Islam di dunia dan Allah menolong kita atas musuh-musuh Islam, dan Allah memuliakan dengan Islam di akhirat dan Allah memasukkan ke dalam surga. Semoga kita termasuk orang-orang yang dikumpulkan bersama para nabi, as-shiddiqin, para syuhada, dan orang Sholeh yang mereka adalah sebaik-baik teman untuk kita.
 
Sebagai akhir tulisannya ustadz Hanif, di kreator menulis, memberikan akhiran dengan ajakan untuk berhijrah ke rumah Syariah persamaan Ahsana Property Syariah dan memberikan kontak untuk menghubungi customer care yang akan dengan senang hati membantu.

Komentar




























Didukung oleh: - Suwur - Tenda Suwur - OmaSae - Blogger - JayaSteel - Global Mulia Perkasa - Grosir Sandal - AhsanaPro - Kuliner Suwur - Ahsana Property -


Informasi Perumahan Syariah :Afandi: 0812 3333 6118 (WA) : Faizah: 0858 0666 1138 (WA) :

Rumah Islami