Langsung ke konten utama

SIBUK MEMAAFKAN, BUKAN SIBUK MENEBAR KEBENCIAN. STOP!!!

SIBUK MEMAAFKAN, BUKAN SIBUK MENEBAR KEBENCIAN. STOP!!!
.
Maaf seolah harga mahal. Andai bisa dibeli tentu banyak yang menjual. Seperti rumah, banyak pula yang berlomba menawarkan rumah idaman. Rumah yang tak hanya menjadi tempat bernaung dari panas dan hujan. Lebih dari itu, rumah yang mampu memberikan ketenangan dan keteduhan bagi siapa pun yang tinggal. Hmm, ngomong-ngomong Anda sudah punya rumah belum? Atau masih ngontrak? Atau sudah punya rumah tapi nebeng mertua? Hehehe.....
.

Sobat Oh My Ahsana, memaafkan adalah kunci untuk membebaskan kebencian. Kok bisa ya? Yuk lihat alkisah yang menggugah dari Rasulullah SAW. Sikap dan kepribadian beliau sangat mulia. Dari beliau lahir hingga menapaki akhir kehidupan. Maka, kepada pribadi terbaik siapa lagi kita menyontoh dan memuliakannya, selain Rasulullah Muhammad SAW. Shollu ‘alaihi wasalam!
.
Ketika beliau pergi ke Thaif untuk berdakwah. Alih-alih berharap penduduk menerima dakwah beliau, tapi sikap kurang ajar justru ditunjukkan kepada kekasih Allah Subhanahu Wata’ala ini.
Mereka justru mencemooh bahkan menyuruh anak-anak kecil melempari Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassallam yang saat itu ditemani Zaid bin Haritsah.
Tentu saja hal itu menambah kesedihan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassallam. Di saat sulit seperti itu tiba-tiba datang Malaikat Jibril bersama malaikat penjaga gunung. Jibril berkata kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassallam.
“Sesungguhnya Allah telah mendengar apa yang dikatakan kaummu kepadamu dan penolakan mereka kepadamu.Dan Allah juga telah mengutus kepada malaikat penjaga gunung untuk melakukan apa saja yang engkau kehendaki!”. Maka Malaikat penjaga gunung pun berkata Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassallam.,
“Wahai Muhammad, kalau engkau berkenan aku akan menimpakan Al-Akhbasain (dua gunung besar yang ada di Makkah, yaitu gunung Abu Qubais dan Gunung Al-Ahmar) kepada mereka.”
Tak disangka, jawaban Nabiullah Muhammad justru sebaliknya;
لَا بَلْ أَرْجُوْ أَنْ يُخْرِجَ اللهُ مِنْ أَصْلَابِهِمْ مَنْ يَعْبُدُ اللهَ وَحْدَهُ، وَلَا يُشْرِكُ ِبهِ شَيْئًا
“Tidak, bahkan aku berharap agar Allah mengeluarkan dari keturunan mereka orang-orang yang menyembah Allah dan tidak menyekutukan-Nya dengan apapun juga.” [HR. Muslim]
Betapa besar kasih sayang Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam kepada umatnya. Bayangkan jika yang menemani itu adalah kita, betapa sakit dan marahnya perasaaan Zaid bin Haritsah ketika Nabi dicerca dan dilempari batu oleh penduduk Thaif? Itulah gambaran sifat pemaafnya Rasulullah Shallallahu “Alaihi Wassallam, meski beliau disakiti dan dianiaya oleh umatnya sendiri.
====
Amalan Berat, Bukan Berarti Tak Kuat
Pemaaf adalah sifat yang sangat terpuji yang Allah sifatkan kepada hamba-hamba-Nya yang bertaqwa. Karena beratnya amalan ini, sehingga Allah Subhanahu Wata’ala mengutip secara khusus dalam Surat Ali Imron ayat 133-134;
وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ ﴿١٣٣﴾ الَّذِينَ يُنفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ ۗ وَاللَّـهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ ﴿١٣٤
“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.”
Sebagaimana yang pernah disinggung oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam bahwa manusia adalah tempat salah dan dosa. Memberi maaf orang atas kesalahan yang mungkin tidak disengajanya termasuk keutamaan tersendiri bagi orang yang tersakiti. Rasululllah bersabda,
ثَلَاثٌ أُقْسِمُ عَلَيْهِنَّ مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ وَمَا زَادَ اللَّهُ عَبْداً بِعَفْوٍ إِلاَّ عِزًّا وَمَا تَوَاضَعَ أَحَدٌ لِلّهِ إِلاَّ رَفَعَهُ اللَّهُ
“Ada tiga golongan yang berani bersumpah untuknya, tidaklah berkurang harta karena shodaqoh, dan tidaklah menambah bagi seorang pemaaf melainkan kemulyaan, dan tidaklah seseorang bertawadhu’ (rendah hati) melainkan akan diangkat derajatnya oleh Allah Subhanahu Wata’ala.” (HR.Tirmidzi)
Rasulullah juga menjelaskan bahwa balasan bagi orang yang memaafkan kesalahan orang lain adalah Surga. Beliau bersabda dalam hadits Ibnu Abbas;
إِذَا كَانَ يَوْمُ الْقِيَامَةِ يُنَادِي مُنَادٍ فَيَقُولُ : أَيْنَ الْعَافُونَ عَنِ النَّاسِ ؟ هَلُمُّوا إِلَى رَبِّكُمْ خُذُوا أُجُورَكُمْ ، وَحَقَّ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ إِذَا عَفَا أَنْ يُدْخِلَهُ اللَّهُ الْجَنَّةَ ” .
“Kelak pada hari kiamat, ada pemanggil yang menyeru, “Dimanakah orang-orang yang memaafkan orang lain? Kemarilah kepada Rabb kalian dan ambillah pahala kalian!” Dan wajib bagi setiap muslim bila suka memaafkan maka Allah masukkan dia ke dalam Surganya.”
====
Subhanallah, Ahsana Property Syariah sebagai pengembang rumah syariah di Indonesia tak lupa meminta maaf kepada semua user dan orang-orang yang pernah berinteraksi. Semoga Allah mengampuni dosa kita semua dan menatap kehidupan ke depan dengan penuh optimis.
Yang sudah tinggal di kawasan proyek Ahsana Property kami doakan semoga menjadi rumah yang berkah. Bagi yang sudah berniat membeli rumah syariah di Ahsana, kami doakan dimudahkan finansialnya dan urusannya. Bagi yang berkeinginan tapi modal belum cukup, kami doakan agar Allah segera memberikan kelapangan rejeki untuk bisa segera membeli.
NB:
Ahsana properti syariah Grup (Pelopor Properti Syariah di Indonesia) yang telah memiliki banyak proyek di 3 Pulau, 5 Provinsi, dan 14 Kota kini hampir mencapai 30 Site/Proyek tersebar di seluruh Indonesia ( Tuban, Gresik, Mojokerto kota, Mojokerto Kab, Malang Kota, Malang Kab, Banjarbaru, Ngawi, Madiun Kota, Bekasi, Samarinda, Balikpapan, Kendari, Kediri, Jember, dan Kota-kota lainnya.)

Komentar


Info Lain:

Ahsana Kedanyang Regency dan Townhouse

Peta LOKASI Ahsana Madinah Regency Sooko Mojokerto

Hunian dekat Wanawisata di Malang

Villa Asri dan Mewah Bermutu, Hadir di Malang Perbatasan Kota Batu
[Promo Desember Ceria Bersama Ahsana]
.
Memutuskan untuk memiliki hunian dekat Wanawisata di Malang dan perbatasan Kota Batu menjadikan Anda memiliki harta yang berharga. Ahsana Villa Samara hadir dengan konsep baru. Dengan 2,5 lantai dan konsep split level mezzanine. Tertarik? Silahkan klik selengkapnya!

Ahsana Villa Samara sangat strategis karena dekat dengan pusat pendidikan seperti pondok Ar-Rohmah. Wanawisata seperti Jatim Park, Sengkaling Waterpark dan Predator Fun Park. Tak perlu ragu untuk pembeliannya dengan konsep syariah. Tanpa bank. Tanpa riba. Tanpa sita. Tanpa denda. Tanpa penalti. Tanpa akad bermasalah.
.
🏠Mau dong type dan harganya apa aja?
Tersedia:
Type 47 South Rp 440-Juta
Type 47 North Hook Rp 545-Juta
Type 65 Hook Rp 1.200-Juta
.


🏠Terdiri dari 2 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, 1 Ruang Tamu, 1 Ruang Makan, 1 Dapur, 1 Carport, 2 Taman Depan, 1 Taman Belakang. Segera cek ke lokasi ya!

📍Lokasi Proyek Ahsana Villa S…

5 FASE SEBELUM CUSTOMER MEMBELI PRODUK

5 FASE SEBELUM CUSTOMER MEMBELI PRODUK ANDA

sebelum CUSTOMER MEMBELI Produk  Anda, mereka bakal melewati fase-fase berikut....

1. Awareness
Ini pertama kali, mereka dengar Brand Anda,
tentang topik yang penting bagi kepentingan mereka

2. Interest
Mereka mulai tertarik mengikuti Brand Anda, baik konten-konten di social media, blog Anda.
Mereka ingin kenal lebih jauh Brand Anda dan apa saja yang Anda tawarkan

3. Consideration
Mereka mulai menikmati Video-video atau konten-konten promosi Anda.
Mereka mulai mempertimbangkan, mungkin produk-produk Anda berguna...

4. Intent
Setelah Anda menujukkan keahlian Anda dan dipercaya untuk membantu problem mereka...
Prospek akan lebih serius... tapi belum siap berkomitmen untuk membeli...

5. Evaluation
Mereka ingin beli, tapi ingin memastikan terlebih dahulu,
dengan melihat ulasan, testimonial, demo produk, data untuk perbandingan,
studi kasus yang menunjukkan bagaimana Anda telah membantu orang lain untuk mencapai tujuan mereka.

Akhirnya Membeli Produk Anda...

Dan …

Ahsana Syariah Gresik

Ahsana Syariah Gresik. Tahap demi tahap progres dikerjakan secara mandiri lebih hemat biaya mutu kualitas ins Allah terjaga. Memenuhi untuk target STB bulan ini semoga lancar dan sukses.

Yuk teman ACT jualan Yuk...

Ahsana Kedanyang ada 2 projeck pilihan, Ahsana Regency Kedanyang dan Ahsana Townhouse Kedanyang...

📣 HIKMAH AHSANA | Selasa, 15 Oktober 2019 Vol.01

Tukang: Profesi Nabi, Sudahkah Disadari?

Tidak ada yang lebih rendah atau hina bekerja menjadi tukang. Seringnya, ada pandangan remeh kepada kuli bangunan, tukang, dan pengrajin. Padahal jika merujuk pada kehidupan nabi-nabi, tukang menjadi salah satu profesi. Di tengah kehidupan kenabian, yaitu mengajak kepada tauhid dan ketaatan pada Allah, nabi-nabi juga berprofesi dalam mengarungi kehidupan dunianya.

Nabi siapa yang dakwah 950 tahun, pengikutnya sedikit, dan ditinggal keluarga tercinta? Jika itu menimpa diri kita, pasti kita baper lalu masuk kamar mandi sambil nyanyi-nyanyi. Sungguh teganya dirimu teganya. Ups!

Ya, nabi Nuh meru…

Inilah RAHASIA Marketing Langit

The Secret of Marketing Langit

-Ada yang mengetuk langit dengan membayar hutang-hutang orang tuanya, menunaikan hajat-hajat orang tuanya, lalu minta do'anya rezeki jadi lancar.

- Ada yang mengetuk pintu langit dengan cara tiap pagi membagi 40 nasi untuk duafa, rutin dia lakukan.

- Ada orang yang ngundang rejeki dengan cara mencium punggung tangan ibunya, lalu minta didoakan.

- Ada yang mengundang rejeki, tiap pekan dia datangi anak-anak Yatim, diusap-usap kepalanya, dibelikan sesuatu untuk keperluan mereka, sebagaimana diajarkan nabi kita.

- Ada yang ngundang rejeki, tiap pagi berangkat kerja dia rutin bersedekah kepada siapa saja.

- Ada orang yang ngundang rejeki, tiap malam jumat dia membagi makanan kepada 100 orang yang tidur di Jalanan,
Doanya tembusss kelangit!

- Ada orang yang ngundang rejeki, tiap setelah sholat subuh dia tidak tidur dia beristigfar 100 kali dan tadarrus Al quran hingga terbit fajar, lalu menatap langit langsung, mengangkat tangan, dan Nembus langsung pada Tuhannya…

Galery Foto Ahsana Permata Driyorejo

Berikut adalah link untuk Update Galery Foto Ahsana Permata Driyorejo

Update Galery Foto Perumahan Syariah Ahsana Permata Driyorejo klik disini.

Galeri

Buat Janji Temu Rumah Syariah di Surabaya BaratBila Anda ingin memiliki hunian Syariah dengan segala kemudahan dan keistimewaan kawasannya. Segera jemput kesempatan ini ! Ahsana Permata Driyorejo. Kawasan strategis dan terus berkembang. Sangat cocok untuk investasi menguntungkan dan menenangkan karena sesuai syariah.

Anda yang merindukan Rumah di kawasan yang Asri, tetapi hanya sekian menit dari Pusat Keramaian dan Kota, perumahan Islami ini adalah rekomendasi terbaik untuk Anda dan Keluarga.

Kirim Pesan melalui WhatsApp, klik disini.

Benefit yang ditawarkan PERUMAHAN SYARIAH Ahsana Permata DriyorejoLokasi Strategis
Menjadi Satu Kawasan Terintegrasi dengan Perum Graha Puncak Anomsari Driyorejo5Km ke Pasar Menganti 6Km ke Area Industri 7Km ke Kota Baru Driyorejo 8Km ke Kota Surabaya13Km ke Unesa Lidah11Km dari Tol Driyorejo SUMO Info Terbar…
So Simple of Life: Bekerja Demi Uang atau Investasi Uang untuk Agama Allah?
[Solusi Property Syariah]
.
Setiap aktifitas manusia pasti memiliki nilai. Ada nilai materi, nilai akhlak, nilai kemanusiaan, dan nilai keilahian. Sebagaimana berbisnis Property Syariah, nilai yang diinginkan berupa materi yaitu untung dan laba. Selain keuntungan, berbisnis Property Syariah juga turut membantu sesama muslim untuk memiliki hunian yang bebas dari riba dan jeratan bank. Demi mendukung nilai materi itulah, developer Property Syariah senantiasa dalam akad dan transaksinya harus terikat dengan syariah. Hal ini untuk menjamin keberkahan dalam setiap transaksi antara pembeli dan penjual.
.
Pun demikian, jika bekerja demi uang dan harta bisa jadi kita capek. Padahal bekerja tidak semata-mata mencari uang. Sebab ada perintah bekerja dalam Islam agar harta dan uang yang didapat bermanfaat untuk Allah, Rasul, dan Islam.
Harta dalam pandangan Islam merupakan sarana hidup yang baik dan untuk berbuat kebaikan, mak…

Rumah Syariah Ahsana di Malang

Jangan Bimbang, Rumah Syariah Ahsana Hadir di Malang.
Dekat Kampus Loh!!!
.
Banyak orang ingin tinggal di Malang, tapi bingung mencari hunian nyaman. Banyak pula yang masih bimbang memiliki rumah, tapi belum tahu informasi rumah syariah. Malang yang juga dikenal dengan kota Pelajar ternyata bersanding dengan kawasan perumahan Syariah Ahsana Blimbing Malang. Waw, hunian syar’i yang fantastis. Tertarik? Silahkan klik selengkapnya dan hubungi Customer Care.
.
Lingkungan nyaman, aman, dan syar’i. Harga yang kompetitif dengan kawasan rumah strategis berada di pusat kota. Akses Anda ke kampus dan fasilitas publik jadi kian mudah. Benar-benar rumah syariah impian Anda. Mudah akses ke Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Politeknik Negeri Malan, dan kampus lainnya. Pastinya, pembeliannya murni syariah. Tanpa bank, tanpa riba, tanpa denda, tanpa penalti, tanpa akad bermasalah, dan tanpa ribet.
.
🏡Tersedia Type:
- Type 65 Rp 975-Juta
- Type 75 Rp 1.103,4-Ju…

Didukung oleh: Suwur - Tenda Ok-Rek - OmaSae - Blogger - JayaSteel - Global Mulia Perkasa - Grosir Sandal - Grosir Suwur - Kuliner Suwur -


Informasi Perumahan Syariah : 0877 9269 9559 (WA) :

Rumah Islami